400 Penari Siap Meriahkan Pionir VIII

AR-RANIRY| Ratusan penari masal akan ikut memeriahkan pembukaan Pekan Ilmiah, Olah raga, Seni dan Riset (PIONIR) pada 26 April  - 1 Mei 2017 mendatang, yang akan berlangsung di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Koordinator bidang pagelaran Seni Pionir VIII, Dr. Sri Rahmi, usai memberi arahan kepada peserta,  Sabtu (11/3/2017) mengatakan, pada acara pembukaan Pionir VIII tahun 2017 yang akan berlangsung di UIN Ar-Raniry April mendatang akan, panitia telah mempersipkan beberapa macam kesenian, di mana nantinya aka nada pertunjukan menarik.

"Lebih kurang 400 penari dari mahasiswa yang terdiri dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di UIN Ar-Raniry siap ikut memeriahkan pembukaan PIONIR VIII, mereka terus melakukan latihan untuk kesiapan mempersembahkan dihadapan masyarakat Indonesia yang hadir nanti,” ujarnya.

Sri Rahmi menyampaikan, bahwa sanagt bangga atas antusias peserta ini. Namun kata dia, juga ada kesulitan dalam menyusun jadwal latihan, disebabkan dengan penyesuaian jadwal kuliah mereka, karena semua peserta merupakan mahasiswa di UIN Ar-Raniry.

“Kami mengharapkan partisipasi semua pihak dalam menyukseskanPionir VIII yang akan digelar beberapa bulan mendatang, apalagi even nasional ini akan dibuka oleh  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, oleh sebab itu kami mengajak untuk ikut serta semua piihak dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutur Rahmi.

Sebagaimana diberitakan, PIONIR VIII tahun 2017 ini akan diikuti lebih kurang 3.000 peserta, terdiri dari 56 perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yakni 11 UIN ,30 IAIN dan 15 STAIN, mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan 51 mendali emas, perak dan perunggu. [Arianda]

 

Lainnya :